JAKARTA- Volkswagen Touareg TDI berhasil memecahkan rekor dunia, dengan melakukan perjalanan 23 ribu kilometer hanya dalam waktu 17 hari. Volkswagen Toureg V6 TDI ini dilengkapi dengan teknologi sistem Common Rail (CRS3-20).

Sistem Common Rail merupakan sistem injeksi yang dikembangkan oleh Bosch, sebuah produsen global terkemuka untuk injeksi bahan bakar. Istilah common rail sendiri merupakan sebuah referensi untuk tekanan, dimana bahan bakar diinjeksikan pada tekanan tinggi kedalam silinder. Injeksi beberapa kali berdampak pada suara mesin yang lebih halus, meningkatkan efisiensi bahan bakar, dan secara drastis mengurangi emisi CO2 dan polutan lainnya.

Kendaraan dengan clean diesel yang modern saat ini rata-rata mengkonsumsi bahan bakar 30 persen lebih sedikit serta menghasilkan emisi sekitar 25 persen lebih rendah, dan menghasilkan torsi sekitar 50 persen lebih tinggi dibandingkan kendaraan yang menggunakan bensin.

CRS2 dapat diterapkan di semua tipe mobil penumpang di seluruh dunia, kendaraan komersial, dan off-road. Bosch juga menawarkan CRS3 dengan piezo injectors untuk aplikasi yang paling menantang sekalipun.

Pengukuran konsumsi bahan bakar sampai tetes terkecilpun dapat dilakukan lebih tepat untuk dorongan injeksi dengan ini, yang berdampak lebih lanjut pada berkurangnya emisi nitrogen oksida (NOx), sehingga mesin beroperasi lebih halus. Para pengembang sistem Common Rail sendiri telah berhasil meningkatkan kehandalan mesin, bahkan dengan bahan bakar diesel (solar) kualitas rendah.

Dalam pemecahan rekor dunia, mengarungi 23 ribu kilometer dalam 17 hari yang dilakukan oleh Rainer Zietlow menggunakan mobil Volkswagen Toureg V6 TDI yang dilengkapi dengan sistem Common Rail (CRS3-20), membuktikan bahwa teknologi Common Rail ini merupakan teknologi diesel masa depan.

"Untuk tantangan ini, tidak ada masalah teknis sama sekali dalam sistem common rail dari Bosch, terlepas dari berbagai perbedaan iklim yang dilalui oleh Rainer sepanjang perjalanan serta perbedaan kualitas bahan bakar di masing-masing negara," Jelas Klaus Landhaeusser, Regional Head, External Affairs dan Governmental Relations untuk Asia Tenggara Robert Bosch (SEA).

"Untuk Bosch sebagai pemasok global otomotif dan produsen dari sistem Clean Diesel yang modern, proyek ini menunjukkan keandalan dari teknologi common rail clean diesel Bosch dalam segala kondisi cuaca dan penggunaan terus-menerus.” tutup Landhaeusser. [okezone]

0 comments:

Posting Komentar

 
Dealer VW Jakarta I Volkswagen Jakarta Selatan I VW Jakarta Timur I VW Bintaro I VW BSD I VW © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top