VW New Tiguan TSI
VW New Tiguan TSI - Otosia.com
OTOSIA.COM - Sejak diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMMS) 2012 lalu, The New Tiguan kembali diluncurkan Volkswagen Indonesia, sekaligus sebagai ajang uji coba oleh media yang menggunakan trek buatan di Pantai Carnaval Ancol pada 27 Februari 2013.

Kendaraan SUV Jerman yang mengusung mesin 1.400 cc TSI ini akan segera meramaikan pasar otomotif di Indonesia. Animo masyarakat yang sangat baik akan kehadiran kendaraan ini membuat optimisme PT Garuda Mataram Motor untuk melemparnya ke pasar.

"Sejak selesainya IIMS tahun lalu, 200 unit sudah dipesan konsumen. Saya tidak ingat berapa angka pastinya hingga saat ini, pastinya ada kenaikan," sebut Andrew Nasuri, Chief Executive Director PT Garuda Mataram Motor. "Harganya mulai dari Rp 364 juta (off the road), sebuah value yang tentunya sangat menarik," tambahnya.

Tiguan pernah masuk di Indonesia, namun mengusung mesin 2.000 cc. Sejak diperkenalkan di IIMS,banyak permintaan terhadap New Tiguan TSI. Meski termasuk kendaraan SUV, New Tiguan memiliki bodi yang ramping dan kompak. "Itulah, kenapa New Tiguan banyak dikagumi dan diminati calon konsumen VW," bangga Andrew.

New Tiguan TSI juga telah berhasil menguasai pasar dunia dengan menguasai market share mobil A-SUV sebesar 12 persen di Eropa, 7 persen di Cina serta 21 persen di Jerman pada tahun 2010 lalu. Tiguan juga mendapatkan penghargaan di tahun 2012, yaitu sebagai 'The Most Satisfying Compact Crossover SUV'.
(kpl/tr/abe)

0 comments:

Posting Komentar

 
Dealer VW Jakarta I Volkswagen Jakarta Selatan I VW Jakarta Timur I VW Bintaro I VW BSD I VW © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top