VW Tiguan Facelift
VW Tiguan Facelift

WOLFSBURG – Setelah kemunculannya tertangkap di Geneva Motor Show 2011, Volkswagen (VW) segera menghadirkan New Tiguan pada Juni 2011 di Jeman. Selanjutnya, perambahan ke pasar Eropa akan siap pada Agustus. Demikian pernyataan resmi manufaktur asal Jerman tersebut melalui situsnya, Rabu (25/5). Bahkan sampai Mei ini, SUV (Sport Utility Vehicle) itu telah terjual sebanyak 10.000 unit di Jerman.

VW Tiguan merupakan SUV yang dapat digunakan untuk pengendaraan sehari-hari dan off-road. Dengan bekal mesin dengan konsumsi bahan bakar efisien membuat Tiguan cukup diperhitungkan. Dalam klaim manufaktur, konsumsinya tercatat sebanyak 17,3 kpl untuk Tiguan 2.0 TDI 2WD dengan BlueMotion Technology. Selain itu penghematan juga muncul dengan adanya teknologi stop/start. Inilah yang menjadikan SUV ideal untuk berbagai karakteristik dengan kemampuan bagasi 1.510 liter dan kemampuan menarik beban hingga 2.500 kg. 

Teknologi penggerak New Tiguan sengaja didesain untuk menghasilkan konsumsi bahan bakar yang hemat. Untuk pasar Eropa, VW menawarkan beberapa tipe mesin pada kendaraan. Mulai dengan mesin bensin empat silinder TSI berkapasitas 1,4-2,0 liter yang memproduksi tenaga 120 hp dan 207 hp. Kedua, mesin diesel TDI bertenaga 108 hp dan 168 hp. Lalu, tersedia juga New Tiguan dengan transmisi DSG (dual-clutch) 7-speed.

Tipe Tiguan 2,0 TDI all-wheel drive dan front-wheel drive bertenaga 138 hp dibekali BlueMotion Technology. Inilah dua tipe dalam kapasitas sama yang diperuntukan untuk dua jalanan berbeda, jalanan kota (on-road) dan off-road.

Menelisik pada sistem keamanannya, SUV ini dibekali teknologi canggih. Fitur itu, seperti deteksi kelelahan (Fatigue Detection), sistem kontrol dengan kamera berikut lampu pembantu yang dinamis, dan XDS electronic differential lock. Dengan kelengkapan dan pilihan mesin beragam, New Tiguan dibanderol mulai dari harga bawah $ 34.444.

0 comments:

Posting Komentar

 
Dealer VW Jakarta I Volkswagen Jakarta Selatan I VW Jakarta Timur I VW Bintaro I VW BSD I VW © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top