OtoDetik  - Volkswagen ternyata hanya meluncurkan Tiguan dengan mesin bensin berkapasitas 1.400 cc di Indonesia. Sementara untuk mesin dieselnya tidak akan diluncurkan di Indonesia. Apa alasannya Tiguan mesin diesel tidak diluncurkan di Indonesia?

Presiden Direktur dan CEO Garuda Mataram Motor (APM Volkswagen di Indonesia), Andrew Nasuri menuturkan Tiguan mesin diesel memang tidak akan diluncurkan di Indonesia. Karena menurunkan standar emisi Euro di mesin diesel itu lebih sulit ketimbang mesin bensin.


"Lebih sulit menurunkan diesel dibanding mesin bensin. Kalau mesin bensin gampang dan waktunya juga singkat. Berbeda dengan mesin diesel. Lain juga kualitas solar di Indonesia kurang baik," beber Andrew di sela-sela acara Tiguan's Day di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (27/2/2013).

Di Eropa itu sendiri Tiguan sudah mengadopsi Euro5 dan jika diluncurkan di Indonesia maka harus diturunkan menjadi Euro2 dan itu merupakan hal yang sangat sulit.

"Inilah yang menjadi permasalahan besar untuk di Indonesia. Mau bagaimanapun akan serba susah. Maka dari itu mudah-mudahan standar gas buang di Indonesia akan ditingkatkan," pungkasnya.

0 comments:

Posting Komentar

 
Dealer VW Jakarta I Volkswagen Jakarta Selatan I VW Jakarta Timur I VW Bintaro I VW BSD I VW © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top