OtoDetik - Pabrikan mobil terbesar di Eropa, Volkswagen bersiap untuk memperlihatkan Golf versi diesel di Maret mendatang. Mobil yang dinamakan Volkswagen Golf GTD ini diklaim memiliki efisiensi hingga 28,6 km/liter.

Mobil yang didasarkan pada Golf generasi ketujuh ini menurut rencana akan mulai diperlihatkan di publik pada Maret mendatang di ajang Geneva Motor Show.

Sesuai namanya, mobil ini menggendong mesin diesel EA288 yang berkapasitas 2.0 liter dengan four-cylinder dan common rail. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 181 bhp dengan torsi 280 lb-ft. Angka ini 13 bhp dan 22 lb-ft lebih besar dibanding dengan versi sebelumnya.

Volkswagen juga mengklaim kalau mobil yang memiliki berat 1.302 kg ini masih mampu berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam dalam waktu hanya 7,5 detik dan mencapai kecepatan puncak 230 km/jam bila menggunakan transmisi manual 6-speed.

Kemampuan ini juga terhitung lebih baik dibanding generasi ke enam yang hanya mampu mencapai akselerasi yang sama dalam waktu 8,1 detik dengan kecepatan puncak 222 km/jam.

Sementara itu, untuk konsumsi bahan bakarnya, Volkswagen mengklaim kalau mobil diesel kompakny ini mampu memperlihatkan efisiensi hingga 67,3 mpg atau 28,6 km/liter dengan produksi CO2 hanya 109 g/km.

0 comments:

Posting Komentar

 
Dealer VW Jakarta I Volkswagen Jakarta Selatan I VW Jakarta Timur I VW Bintaro I VW BSD I VW © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top