OtoDetik - London - Anda seorang kolektor? Atau pecinta VW sejati? Sebaiknya Anda segera bersiap untuk menyambut Volkswagen Beetle edisi spesial GSR yang satu ini.

Soalnya pabrikan Jerman yang satu ini sudah mengumumkan, bahwa mereka hanya akan memproduksi 3.500 unit VW Beetle GSR di dunia. Seperti dilansir autoevolution, Selasa (14/5/2013).

Dan Inggris rupanya yang menjadi negara paling beruntung, dengan mendapatkan jatah terbanyak 100 unit untuk mobil kumbang yang terinspirasi langsung dari tampilan mobil klasik tahun 1970'an ini. GSR sendiri merupakan singkatan langsung dari Gelb Schwarzer Renner yang merupakan bahasa Jerman yang artinya pebalap hitam kuning.

Namun jangan sekali-kali anggap remeh mobil kumbang yang satu ini ya. Jika tipe GSR original hanya mampu berlari dengan mesin 50 tenaga kuda, tapi untuk GSR di 2014 mobil anyar ini akan mengadopsi mesin Golf GTI 2.0 liter TSi Turbo yang mampu menyemburkan tenaga hingga 210 ps dan bakal memiliki torsi hingga 280 Nm.

VW Beetle GSR ini pun sudah bisa dipesan di Inggris loh, dengan memiliki 2 varian yang siap dibanderol 24.900 poundsterling (OTR RRP) untuk versi manual enam-speed, atau 26.400 poundsterling untuk model yang telah dilengkapi gearbox DSG.

Wah bakal hadir di Indonesia tidak ya?

1 comments:

  1. terima kasih atas informasinya..
    semoga dapat bermanfaat body mobil

    sukses selalu

    BalasHapus

 
Dealer VW Jakarta I Volkswagen Jakarta Selatan I VW Jakarta Timur I VW Bintaro I VW BSD I VW © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top