Detik - Belakangan ini industri otomotif Indonesia memang sedang berkembang pesat. Buktinya banyak pabrikan otomotif yang mulai berinvestasi untuk membangun pabrik di Indonesia.

Salah satunya pabrikan asal Jerman, Volkswagen AG yang sejak beberapa waktu lalu sudah berkomitmen akan membangun pabrik di Indonesia.

Menurut CEO Volkswagen Indonesia Andrew Nasuri, perkembangannya masih tetap menunggu keputusan dari pihak prinsipal yang masih melakukan penelitian di Indonesia.

"Pihak prinsipal masih terus melakukan penelitian karena bagaimanapun mereka ingin tetap menjaga kualitas jadi kami masih tetap menunggu keputusan, tapi tahun depan kami akan tetap ground breaking," ujar Andrew di sela-sela pembukaan diler VW di Puri Indah, Jakarta Barat, Jumat (10/5/2013).

Lebih lanjut, pihak prinsipal itu sendiri sudah sangat melirik pasar otomotif Indonesia dan menganggap Indonesia sebagai negara yang penting dalam penjualannya secara global.

"Tim dari VW AG sampai sekarang masih terus melakukan penelitian. Untuk pabrik kami sudah menyiapkan tanah seluas 60 hektare tapi belum pasti karena kemungkinan akan ada penambahan luas," timpalnya.

Andrew juga mengatakan mendirikan pabrik di Indonesia tidak mudah karena harus banyak perhitungan. "Saat ini untuk suplayernya yang sudah pasti baru ada 2 tapi saya tidak bisa menyebutkan apa namanya," tandasnya.

0 comments:

Posting Komentar

 
Dealer VW Jakarta I Volkswagen Jakarta Selatan I VW Jakarta Timur I VW Bintaro I VW BSD I VW © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top