Detik - Anda pecinta mobil asal Jerman Volkswagen? Sebaiknya anda jangan lewatkan kiprah pabrikan Jerman ini. Dalam 5 tahun ke depan VW bakal menghadirkan hingga 60 varian baru atau facelift. 

Seperti dikutip worldcarfans, Selasa (30/4/2013), hal itu selaras dengan niat VW yang bertekad menjadi pabrikan otomotif nomor satu dunia.

Hal ini langsung disampaikan CEO Volkswagen, Martin Wintertkorn. Namun sayang Martin enggan berbagi lebih jauh mengenai varian apa saja yang bakal mereka lahirkan.

"Terlepas dari apakah kita berada dalam sebuah kemajuan atau penurunan, tujuan kami adalah untuk memastikan Volkswagen mencapai puncak industri otomotif," kata Martin.

Bahkan dirinya memastikan, meski persaingan ketat dengan kondisi menantang terus terjadi. Dirinya memastikan Volkswagen berkomitmen untuk memenuhi target mereka yang telah diumumkan untuk 2013.

Dan sejauh ini penjualan dunia mereka meningkat dikuartal pertama hingga 5,1 persen atau mencapai 2,4 juta unit VW telah terjual. Akan tetapi laba perusahaan mengalami penururan hampir satu miliar euro dibandingkan tahun lalu.

Dalam jangka menengah Volkswagen juga akan mencoba untuk menghindari penurunan penjualan di Eropa, dengan membuka 1.500 diler.

VW pun berharap dengan jajaran produk yang telah mengalami perubahan, mereka bisa menjual lebih banyak kendaraan dibandingkan dengan General Motors dan Toyota di 2018 nanti.

Sementara itu untuk Indonesia, Marketing Manager Volkswagen Indonesia, Rully Johan menuturkan VW tahun ini berniat memboyong VW Beetle dan VW Golf Mk VII serta SUV Taigun yang tahun 2012 lalu diluncurkan di Brasil.

"Beetle kemungkinan pertengahan tahun ini, memang agak terlambat karena kemarin standar emisinya belum pas dengan Indonesia, masih ketinggian," ujarnya.

0 comments:

Posting Komentar

 
Dealer VW Jakarta I Volkswagen Jakarta Selatan I VW Jakarta Timur I VW Bintaro I VW BSD I VW © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top