Detik - Mengikuti langkah Ford dan GM, pabrikan mobil asal Jerman ikut-ikutan mengembangkan transmisi DSG 10 percepatan untuk mesin diesel. Rencana VW Group tersebut untuk mengurangi konsumsi bahan bakar.

Rencana besar VW ini dikatakan oleh CEO Volkswagen Group, Martin Winterkorn di sela-sela International Vienna Motor Symposium 2013. Meski belum tahu kapan akan diluncurkan, namun Martin Winterkorn mengklaim mesin diesel yang tersemat transmisi 10 percepatan tersebut akan memiliki tingkat efisiensi tingggi serta mampu mengeluarkan tenaga sebesar 134 bhp.

Dilansir autoexpress, Minggu (28/4/2013) transmisi 10 percepatan yang dimaksud juga untuk menurunkan emisi armada-lebar CO2 95g/km yang dicanangkan pada tahun 2020 mendatang.

Dia menambahkan bahwa mesin diesel yang dilengkapi transmisi 10 percepatan tersebut sangat potensial. Dalam hal konsumsi BBM, mesin tersebut secara tidak langsung setara dengan konsumsi bahan bakar mesin TDI dan TSI yakni hemat lebih dari 30 persen ketimbang mesin VW sebelumnya.

"Sejak tahun 2000, kami telah mengurangi konsumsi bahan bakar lewat mesin TDI dan mesin TSI lebih dari 30 persen. Saya yakin bahwa pada tahun 2020 mesin kita bisa lebi hemat lagi sebesar 15 persen," yakinnya.

Transmisi 10 percepatan semakin populer ketika diketahui memiliki kemampuan dapat menghemat konsumsi BBM, sementara kerja mesin semakin bertenaga. Jika rencana ini berhasil, VW berencana akan menyediakan transmisi 10 percepatan di beberapa line-up VW di dunia.

0 comments:

Posting Komentar

 
Dealer VW Jakarta I Volkswagen Jakarta Selatan I VW Jakarta Timur I VW Bintaro I VW BSD I VW © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top