OtoDetik - Produsen mobil nampaknya tengah keranjingan membuat mobil hybrid. Buktinya, Volkswagen pun begitu giat membuat rencana produksi mobil jenis ini dan untuk model Sport Utility Vehicle (SUV), VW punya 4 mobil yang akan segera mereka lahirkan.

Volkswagen menurut Just-Auto saat ini sedang merencanakan kelahiran 4 SUV hybrid mereka yang didasarkan dari mobil konsep CrossBlue yang mereka perlihatkan di Detroit awal tahun ini.

Namun sayangnya, rencana VW ini hanya akan dinikmati oleh konsumen mereka di Amerika Serikat saja, tidak di negara lain.

"Mobil ini untuk spesifik segmen yang akan eksis hanya di USA," kata head of VW product planning and engineering Ulrich Hackenberg.

Meski begitu, untuk versi yang lebih kecil, SUV hybrid milik Volkswagen ini dikatakan Ulrich kemungkinan juga akan dibuatkan untuk Eropa.

Mobil pertama kemungkinan adalah pengganti Tiguan yang ada saat ini. Ada juga model crossober yang didasarkan pada Tiguan, sekelas dengan mobil konsep ke BMW X6.

Sementara untuk jantungnya, mobil ini akan menggunakan dua motor listrik yang salah satunya terkandung dalam gearbox di depan dan yang lainnya pada poros belakang sehingga mobil menggunakannya dapat beralih antara 2 wheel drive ke 4 wheel drive.

Dalam bentuk konsepnya motor listrik tadi dipasangkan dengan mesin diesel TDI yang bila digabungkan kekuatannya mampu mencapai angka 303 bhp.

0 comments:

Posting Komentar

 
Dealer VW Jakarta I Volkswagen Jakarta Selatan I VW Jakarta Timur I VW Bintaro I VW BSD I VW © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top