detikOto - Hong Kong - Kreativitas dalam dunia seni memang tidak ada batasnya. Inilah yang diperlihatkan oleh seniman Indonesia bernama Ichwan Noor. Dia melumat 5 buah Volkswagen Beetle untuk dijadikan sebuah bola raksasa yang dipamerkan di Hong Kong.

Karya nyeleneh Ichwan ini dipamerkan di Hong Kong Art Basel yang merupakan salah satu pameran seni kontemporer ternama di dunia.

Untuk membuat 'bola raksasa' tersebut, Ichwan 'melumat' 5 unit Volkswagen Beetle 1953 cukup menghentak para pengunjung pameran.

"Acara seperti Hong Kong Art Basel akan memberikan dia eksposur yang dibutuhkan. Dia cukup terkenal di Jakarta, tapi tidak begitu banyak di pasar seni internasional," kata wakil direktur Art:1 Monica Gunawan yang menemani Ichwan seperti dikutip dari AFP.

Pameran ini sendiri merupakan salah satu pameran seni paling bergengsi di dunia dimana 3.000 seniman dari seluruh dunia dengan 245 galeri berkumpul. Disini pula para seniman bertemu dengan para penikmat seni dunia yang menjadi calon pembeli.

Para pengunjung pameran ini pun tergolong orang-orang terkenal seperti Kate Moss yang terlihat bersama istri Rupert Murdoch, Wendi, dan Dasha Zhukova yang merupakan istri seni dari miliarder yang juga pemilik klub sepakbola Chelsea, Roman Abramovich.

"Jika kita bisa mendapatkan kolektor yang baik dari sini dan memelihara hubungan internasional jangka panjang, itu akan sangat bagus," kata Monica.

2 comments:

  1. nice share. nice post. semoga bermanfaat bagi kita semua :)
    keep update! mobil Terbaik

    BalasHapus
  2. mobil sport 20148 April 2014 16.18

    Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update!Mobil Sport 2014

    BalasHapus

 
Dealer VW Jakarta I Volkswagen Jakarta Selatan I VW Jakarta Timur I VW Bintaro I VW BSD I VW © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top