www.vwjakarta.com
detikOto - Wolfsburg - Salah satu mobil populer milik Volkswagen kini telah menjadi salah satu mobil paling populer di dunia. Sejak diperkenalkan di 1974 silam, sudah 30 juta VW Golf yang sudah diproduksi.

Dengan produksi ke-30 juta yang berlangsung di Wolfsburg, Jerman, VW Golf pun menjadi salah satu mobil Eropa tersukses sepanjang sejarah. Mobil ini juga baru saja didaulat sebagai 'Car of the Year 2013'.

Dimulai dari tahun 1974, VW Golf kini telah memiliki 7 generasi. Dengan statistik itu, maka rata-rata lebih dari 2.000 orang membeli VW Golf setiap hari selama 39 tahun terakhir ini.

Mobil ke-30 juta VW Golf adalah Golf TDI BlueMotion yang merupakan mobil VW Golf teririt sepanjang masa berkat tingkat efisiensi 37,5 km/jam.

"Sejarah Golf adalah juga sejarah perkembangan otomotif. Dengan teknologi seperti front-wheel drive di Golf pertama, debut dari TDI di Golf ketiga, ESC (Electronic Stability Control) dan dual clutch gearbox di Golf keempat dan Automatic Post-Collision Braking System di generasi baru, mobil ini terus mendemonstrasikan kemajuan," kata CEO VW Martin Winterkorn.

"Keamanan, kenyamanan dan mengemudi yang menenyangkan bisa didapat optimal tanpa perlu bertanya tentang harga, terima kasih pada Golf. Ini adalah produk best seller kami selama sejarah nama Volkswagen," lugasnya.

The Sun mencatat Golf adalah satu-satunya hatchback mainstream yang membuat pemilik mobil BMW dan Audi tidak memandang sebelah mata dengan mobil ini.

sumber: detikOto

2 comments:

  1. nice share. nice post. semoga bermanfaat bagi kita semua :)
    keep update! mobil Terbaik

    BalasHapus
  2. mobil sport 20148 April 2014 16.17

    Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update!Mobil Sport 2014

    BalasHapus

 
Dealer VW Jakarta I Volkswagen Jakarta Selatan I VW Jakarta Timur I VW Bintaro I VW BSD I VW © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top