Mobil Terbaik Dunia Terjual 72 Unit
Mobil Terbaik Dunia Terjual 72 Unit
DetikOto - Jakarta - Volkswagen Indonesia membukukan penjualan di angka 263 unit selama ajang Indonesia International Motor Show lalu. Mobil yang paling banyak terjual tidak lain mobil terbaik dunia VW Golf generasi ke-7.

"Angka ini hampir sama seperti kisaran tahun lalu dan terbilang cukup sukses mengingat adanya kenaikan penyesuaian harga berbanding kurs nilai tukar mata uang euro," ujar PR Manager VW Indonesia Rully Johan dalam siaran pers, Kamis (3/10/2013).

Golf generasi ke-7 diperkenalkan oleh CEO VW Indonesia, Andrew Nasuri dan perwakilan Volkswagen AG Thorsten Vogel selaku Quality Assurance VWAG.

Mobil ini langsung menjadi gerbong penjualan dan langsung menarik minat pengunjung IIMS 2013 dan terjual sebanyak 72 unit, penjualan Golf disusul oleh Scirocco dan Tiguan.

Golf telah kali kedua meraih penghargaan World Car of The Year yang diberikan dan dipilih oleh 66 top level jurnalis automotif dari 23 negara di seluruh jurnalis dunia untuk menentukan mobil terbaik, di antara 40 pesaingnya.

Di Indonesia, VW Golf diperkuat mesin kapasitas 1.400 cc turbo yang menyemburkan tenaga sebesar 160 Ps pada 5.800 rpm dan torsi 240 Nm pada 2.000 rpm. Mesin ini dicangkokkan transmisi 7 percepatan Direct Shift Gearbox (DSG) kopling ganda.

Selain itu ada juga Golf dengan pilihan mesin lebih 1.200 cc. Eksterior VW Golf MK 7 diperkaya dengan lampu Xenon, static cornering light, serta sensor hujan. Golf generasi ke-7 dengan bobot lebih ringan.

Interiornya menggunakan sistem audio layar sentuh yang terintegrasi dengan 8 speaker, 1 slot SD Card, dan colokan Aux. Di sisi lain, Golf gen 7 ini dilengkapi fitur safety yang cukup mumpuni seperti ESP dan XDS electronic differential lock.

0 comments:

Posting Komentar

 
Dealer VW Jakarta I Volkswagen Jakarta Selatan I VW Jakarta Timur I VW Bintaro I VW BSD I VW © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top