vw indonesia jakarta
DetikFinance - Jakarta - Di tengah kesibukan rapat pemerintah soal pasar keuangan, Menko Perekonomian Hatta Rajasa menyempatkan diri untuk bertemu perwakilan dari Volkswagen (VW) AG Christian Kringler di kantornya. Ini terkait dengan rencana VW untuk investasi di Indonesia.

Hatta menuturkan, produsen mobil asal Jerman tersebut akan berinvestasi senilai 200 juta euro atau sekitar Rp 3 triliun. Itu berupa pabrik yang akan dibangun di Cikampek, Jawa Barat. Pertemuan tidak berlangsung lama, karena hanya memastikan awal investasi akan dimulai.

"Jadi mereka akan menempatkan basis pabrik VW di kita, dengan investasi yang besar, berapa? Besar sekali," ujarnya di kantornya, Jakarta, Kamis (22/8/2013).

Pabrik tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 60 hektar. Pembangunan pabrik akan dimulai 2014, dan diharapkan selesai pada 2017. Menurut Hatta, ini adalah pabrik terbesar kedua VW setelah China.

"Ini salah satu pabrik setelah China di kita. Ini dimulai 2014, dan 2017 selesai. Setelah itu akan dibangun yang on the pipeline akan bergulir, Jadi saya masih optimistis realisasi investasi kita akan tetap tumbuh. Mereka sekarang persiapan, 2014 mulai bangun, 2017 selesai sekaligus produksi pertama," jelasnya.

Hatta menyatakan, meski pasar keuangan sedang berjolak, namun investor masih tertarik untuk menanamkan modalnya di Indonesia.

"Mereka melihat pasar kita yang cukup baik, dan percaya kondisi Indonesia dibandingkan yang lain, dan kita bilang, ini situasi di Indonesia temporer dan tapi juga smooth. Jadi dengan gejolak pasar keuangan mereka nggak masalah. Sama sekali enggak, karena dia mengatakan bahwa ini bukan menyangkut fundamental kita yang buruk," papar Hatta.

1 comments:

 
Dealer VW Jakarta I Volkswagen Jakarta Selatan I VW Jakarta Timur I VW Bintaro I VW BSD I VW © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top