Apa arti nama tiguan
VW Tiguan
OtoDetik - Sentul -Tidak seperti merek lain yang mengandalkan mobil serba guna (MPV) sebagai line up andalannya, SUV Tiguan justru kini tengah menjadi primadona bagi merek Volkswagen.

Penjualan Tiguan kini sudah mencapai 60 persen dari penjualan Volkswagen di Indonesia. Namun jika melihat namanya yang unik, apa arti sebenarnya dari Tiguan?

Ternyata Tiguan merupakan singkatan dari dua hewan sekaligus, yakni Tiger (macan) dan Iguana. Apa maknanya?

"Kalau macan kan luar biasa kalau larinya, manis dan cantik. Sedangkan Iguana kan bisa berubah warna, bisa di segala medan. Jadi mobil yang bisa dikendarai ke mana saja," jelas National Sales Manager PT Garuda Mataram Motor Jonas Cendana di sela-sela Tiguan Family Drive di Jungleland, Sentul, Minggu (1/12/2013).

Dengan tagline 'Be King of The Urban Jungle', VW pun mengajak masyarakat untuk menjajal SUV Tiguan di Jungleland. 

Ada beberapa track ringan yang disiapkan Volkswagen, mulai dari track untuk berslalom sampai track untuk menguji kehandalan pengereman SUV Jerman ini.

Tiguan sendiri merupakan mobil bermesin 1.390 cc Twincharged Direct Injection yang dilengkapi dengan transmisi 6 percepatan khas VW yakni DSG (Direct Shift Gearbox).

0 comments:

Posting Komentar

 
Dealer VW Jakarta I Volkswagen Jakarta Selatan I VW Jakarta Timur I VW Bintaro I VW BSD I VW © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top