VW Terpukul Kenaikan Kurs Dolar
OtoDetik - Jakarta -Industri otomotif nasional meski tumbuh dengan signifikan tapi diselimuti dengan masalah-masalah yang membuat pabrikan dan konsumen geleng-geleng kepala.

Seperti naiknya pajak barang mewah atau PPnBM dan yang terbaru adalah kenaikan dolar yang membuar rupiah kian melemah.

Dengan kondisi seperti itu Volkswagen Indonesia mengaku lebih terpukul dengan kenaikan dolar ketimbang naiknya PPnBM.

'VW memang tidak ada yang masuk ke kategori itu (kategori kenaikan PPnBM), karena VW mengadopsi penurunan mesin (dari VW AG memang seperti itu) tapi untuk kenaikan dolar baru terpengaruh," kata CEO Volkswagen Indonesia Andrew Nasuri di sela-sela peresmian Diler VW Kemayoran, Jumat (6/12/2013).

Lanjut Andrew, kenaikan dolar itu sangat terpengaruh karena pelemahan rupiah ini sangat tiba-tiba dan pihaknya juga merasa kaget dan terpaksa harus menata ulang bagaimana harga tahun depan.

"Kami berharap bagaimanapun ada kebijakan dari pemerintah untuk menahan stabilitas rupiah," katanya.

Kenaikan harga itu, kalau dihitung langsung bisa mencapai 20 persen. VW Indonesia tidak akan langsung menaikan 20 persen tapi akan secara bertahap.

"Tapi kami tidak akan menaikan langsung 20 persen karena konsumen akan shock kita akan naikan secara bertahap. Kami sudah mulai naikan di September 5 persen di September lalu," tuntasnya.

0 comments:

Posting Komentar

 
Dealer VW Jakarta I Volkswagen Jakarta Selatan I VW Jakarta Timur I VW Bintaro I VW BSD I VW © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top