DetikOto - Wolfsburg -Produsen mobil Volkswagen tahun ini akan segera memulai produksi Golf versi plug-in hybrid. Embel-embel mobil ini kemungkinan adalah Golf GTE.

Nama VW Golf GTE, kemungkinan bisa diartikan sebagai GT Electric yang menjadikannya sebagai versi sporty dari varian Golf seperti GTI dan GTD di versi bensin dan diesel.

Orang dalam VW menurut Autocar, Senin (27/1/2014) membocorkan kalau mereka saat ini juga tengah melihat kemungkinan untuk memproduksi versi listrik dari Golf GTI, selain versi plug-in hybrid.

VW Golf GTE ini dibangun dari prototipe Golf Plug-in Hybrid yang tahun lalu sempat di tes oleh VW dan diperkirakan hanya akan ada sedikit perbedaan diantara versi purwarupa dan versi produksinya.

Bila benar begitu, maka Golf GTE akan datang dengan mesin empat silinder berkapasitas 1.4 liter lengkap dengan turbocharged dan direct-injection yang bertenaga 148 bhp.

Mesin bensin itu kemudian akan disandingkan dengan motor listrik bertenaga 107 bhp yang tenaganya disimpan di baterai lithium-ion berkapasitas 8.8 kWh.

Perpaduan itu kemungkinan akan mampu membuat mobil ini berlari dari diam sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 7,6 detik saja serta mencapai kecepatan tertinggi hingga 217 km/jam. Bila menggunakan kekuatan di baterai saja, mobil ini masih bisa berjalan sejauh 50 km dengan kecepatan puncak 130 km/jam.

0 comments:

Posting Komentar

 
Dealer VW Jakarta I Volkswagen Jakarta Selatan I VW Jakarta Timur I VW Bintaro I VW BSD I VW © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top