VW CrossBlue
VW CrossBlue
DetikOto - Wolfsburg -Masih ingat dengan mobil konsep terbaru Volkswagen (VW) yang sempat dipamerkan di Shanghai pada awal tahun 2013 lalu? Ya, mobil konsep itu bernama VW CrossBlue Coupe. Kabar terbarunya, VW sudah memberikan lampu hijau.

Sebab, belum lama ini VW mengumumkan rencananya untuk menempatkan CrossBlue ke jalur produksi dalam beberapa tahun mendatang. Demikian dilansir Inautonews, Kamis (16/1/2014).

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh CEO VW Martin Winterkorn di ajang North American International Auto Show 2014.

Dalam pameran tersebut, VW memamerkan versi produksinya yang akhirnya mendapatkan susunan 7 orang penumpang dan akan menggunakan platform MQB serta akan tersedia dengan mesin bensin dan diesel.

Menurut Winterkorn, VW CrossBlue Concept ini akan mulai diproduksi pada tahun 2016 mendatang.

VW CrossBlue Concept ini dibekali mesin 3.0 liter V6 TSI yang didukung oleh 2 motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 53 hp dan 113 hp. 

Tenaga keseluruhannya bisa mencapai 409 hp dan torsi 700 Nm yang dikirim melalui roda depan, roda belakang dan dikawinkan dengan transmisi 6 percepatan.

Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 5,9 detik.

0 comments:

Posting Komentar

 
Dealer VW Jakarta I Volkswagen Jakarta Selatan I VW Jakarta Timur I VW Bintaro I VW BSD I VW © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top