DetikOto - Jakarta -Diajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 yang dihelat September lalu, Volkswagen Indonesia meluncurkan Golf generasi ke-7. Dan kabarnya saat ini Golf 7 itu sudah diproduksi di pabrik VW yang berada di Cikampek.

"Golf 7 yang dilaunching di IIMS 2013 sudah diproduksi di pabrik baru," kata CEO Volkswagen Indonesia Andrew Nasuri di sela-sela peresmian Diler VW di Kemayoran.

Selain Golf generasi ke-7, di pabrik baru itu juga siap memproduksi VW Tiguan yang saat ini sudah ada di pasar otomotif nasional. Tadinya Tiguan diproduksi di pabrik yang berada di Pulo Gadung dan sekarang akan dipindahkan ke Cikampek.

"Kami akan memindahkan produksi Tiguan ke Cikampek. Tiguan lagi proses, Golf sudah mulai produksi sejak bulan September. Karena Golf 7 mobil baru jadi pertama langsung diproduksi di Cikampek," katanya lagi.

Untuk diketahui, Golf MK 7 ini diperkuat mesin berkapasitas 1.400 cc turbo yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 160 Ps pada 5.800 rpm dan torsi 240 Nm pada 2.000 rpm. Mesin ini dicangkokkan transmisi 7 percepatan Direct Shift Gearbox (DSG) kopling ganda.

Sementara untuk Tiguan dibekali mesin berkapasitas 1.400 cc yang kemampuannya setara dengan mesin 2.000 cc dan dikawinkan dengan teknologi Twincharged Direct Injection plus 6-speed DSG dengan dual clutch.

0 comments:

Posting Komentar

 
Dealer VW Jakarta I Volkswagen Jakarta Selatan I VW Jakarta Timur I VW Bintaro I VW BSD I VW © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top