DetikOto - Jakarta -Pabrikan mobil Volkswagen (VW) Indonesia juga mengaku terpengaruh jika Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) jadi ditetapkan akhir bulan ini dari 75 menjadi 125 persen. Tapi diyakininya tidak akan berdampak besar.

Hal itu diungkapkan langsung oleh CEO Volkswagen Indonesia Andrew Nasuri saat dihubungi detikOto, Kamis (23/1/2014).

"Pengaruhnya pasti ada, tapi untuk kami (VW) pengaruhnya sangat kecil sekali tidak besar seperti yang lainnya," kata pria yang akrab disapa Andrew.

Dijelaskannya, mobil-mobil VW yang dijual di Indonesia mesinnya tidak ada yang besar. Hal itu dikarenakan pihak prinsipalnya sudah menentukan dan mengharuskan mobil VW kedepannya harus memiliki mesin yang kecil tapi performanya ada.

"Untuk yang terkena imbas PPnBM hanya pada VW Touareg saja, yang lainnya tidak terpengaruh karena mesinnya di bawah 3.000 cc semua," katanya lagi.

Untuk diketahui, pemerintah rencananya akan menaikan PPnBM pada akhir Januari ini. Untuk mobil berlaku dengan kapasitas mesin di atas 3.000 cc baik yang dirakit secara lokal atau CKD ataupun yang diimpor (CBU).

0 comments:

Posting Komentar

 
Dealer VW Jakarta I Volkswagen Jakarta Selatan I VW Jakarta Timur I VW Bintaro I VW BSD I VW © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top