VW Kombi Masih Bisa Diproduksi Lagi?
Otodetik. - Sao Paulo -VW Kombi hanya memiliki waktu tinggal beberapa hari lagi. Mobil legendaris yang bentuknya mirip roti ini harus dihentikan produksinya pada akhir bulan nanti. Saat ini, di dunia ini, tinggal satu negara yang masih memproduksi Kombi, yakni Brasil. 


Pabrik VW di Sao Paulo, Brasil masih memproduksi 251 VW Kombi tiap harinya.

Namun Kombi harus dihentikan produksinya pada 31 Desember nanti karena berlakunya regulasi baru terkait kendaraan yang dijual di Amerika Selatan.

Dimana mulai 1 Januari 2014 tiap mobil yang diproduksi haruslah memiliki fitur keselamatan seperti ABS dan airbag.

Kombi yang terakhir akan keluar dari pabrik pada 20 Desember mendatang. VW pun harus mengatur ulang sekitar 700 karyawan yang bekerja di pabrik Brasil tersebut. 

Sebagai tanda perpisahan, VW sudah menyiapkan edisi khusus Kombi sebanyak 1.200 unit.

Tetapi, kabar terbaru dari The Telegraph, Kamis (19/12/2013) menyebutkan pemerintah Brasil, lewat Menteri Keuangan Guido Mantega tengah mempertimbangkan kemungkinkan untuk mengecualikan si Kombi dari aturan tersebut. Soalnya desain mobil sejak awal memang tidak disiapkan agar mobil memiliki fitur keselamatan modern tadi.

Mobil VW itu di Brasil merupakan salah satu moda transportasi yang terjangkau untuk pengusaha di sana.

Kombi dikenal dengan kehandalan dan kepraktisannya, bisa mengangkut beban lebih dari 1 ton dan bisa menampung 9 penumpang.

Kombi pun tercatat sebagai mobil komersial terlaris keenam di Brasil dengan angka penjualan mencapai 26.000 unit. Sayang sekali kalau memang harus disuntik mati.

Apa komentar VW soal ini? "Jika ada perubahan kebijakan, VW akan mengevaluasi kemungkinan melanjutkan produksi Kombi," ujar VW.

Kenapa tidak diproduksi di Indonesia saja VW?

0 comments:

Posting Komentar

 
Dealer VW Jakarta I Volkswagen Jakarta Selatan I VW Jakarta Timur I VW Bintaro I VW BSD I VW © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top