DetikOto - Wolfsburg -Setelah memperlihatkan versi terganas dari Golf, Volkswagen kini bersiap untuk memperlihatkan pula Polo terganas. Berlabel VW Polo R, mobil ini mampu mengeluarkan 250 tenaga kuda.

Mobil yang dikabarkan akan menggunakan sistem penggerak semua roda (All-Wheel-Drive) ini nantinya akan memiliki tenaga 250 bhp dari mesin 4 silinder berkapasitas 2.0 liter yang sudah mengaplikasi turbocharged.

Autocar melaporkan kalau Polo R ini kemungkinan akan dibangun dari platform yang sama dengan Audi A1.

Sebenarnya, VW sudah memiliki versi R dari Polo pada tahun lalu dalam bentuk edisi khusus Polo R WRC. Namun, mobil tersebut hanya datang dengan 220 tenaga kuda dan sistem penggerak roda depan (front-wheel-drive). Mobil tersebut juga hanya diproduksi dalam jumlah terbatas, hanya 2.500 unit. 

Kini, VW ingin Polo R lebih ganas lagi dari Polo R WRC. Akselerasi 0-92 km/jam ingin dicapai dalam waktu kurang dari 6 detik dengan kecepatan yang dibatasi secara elektronik di angka 155 mph atau sekitar 250 km/jam.

Angka tadi lebih baik dibanding Polo R WRC yang akselerasinya hanya 6,4 detik untuk mencapai kecepatan yang sama dan memiliki kecepatan tertinggi hanya 151 mph atau 243 km/jam.

2 comments:

  1. terima kasih atas informasinya
    sungguh bermanfaat artikel ini..thanks for share
    mobil baru honda

    BalasHapus
  2. harga honda CBR 201416 April 2014 13.22

    Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update!Harga Honda CBR 2014

    BalasHapus

 
Dealer VW Jakarta I Volkswagen Jakarta Selatan I VW Jakarta Timur I VW Bintaro I VW BSD I VW © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top