DetikOto - Los Angeles - Volkswagen sepertinya tengah kangen dengan Beetle-Beetle versi lawas. Karenanya VW ingin bernostalgia dengan menampilkan edisi spesial Beetle beratap terbuka mulai dari era 50-an sampai 70-an.

Mobil VW jadul tersebut ditampilkan di ajang Los Angeles Motor Show 2012. Ada 3 Beetle convertible yang sudah dimodifikasi gaya retro.

Ketiga Beetle convertible ini sangat unik dan berbeda dari Beetle convertible saat ini. Demi mencuatkan kesan 'jadul' VW menyematkan paket aksesoris Beetle convertible 1950, 1960, dan 1970. Walhasil kesan jadul tapi futuristik tercuat lewat ide kreatif itu. 

Dikutip dari Car and Driver, ketiga mobil tersebut siap dipasarkan bulan depan. Sementara VW dalam siaran persnya menulis, Beetle Cabriolet modern lebih besar, lebih bertenaga namun lebih irit BBM.

Atap mobil bisa dibuka saat kendaraan melaju dalam kecepatan 50 km per jam. Ketika atap terlipat dengan sempurna di belakang kursi belakang, maka penumpang dan pengendara akan melihat sisi belakang yang lebih luas.

Oh ya, atapnya sendiri bisa diangkat hanya dalam 11 detik saja. Tambahan waktu sekitar 1,5 detik dibutuhkan sistem electro-hydraulic drive untuk menahan atap dengan sempurna di mobil.

Beetle Convertible 50-an

Sosok Beetle Convertible 50-an coba diusung kembali dengan desain stylish dan modern. Untuk mengungkap kesan jadul, VW menggunakan pelek kaleng dan bentuk bulat dan menonjol serta sedikit agak kaku.

Beberapa perubahan juga terjadi di interior. Jok kulit menggunakan bahan dan warna khusus.

Beetle Convertible bertema tahun 1950-an ini berdasarkan Beetle varian terbawah dengan mesin 2.500 cc 5 silinder dan 6 percepatan otomatis. Di AS Beetle Convertible 50-an dibanderol Rp 259 juta.

Beetle Convertible 60-an

Untuk edisi tahun 1960-an,VW menghadirkan si kumbang dengan warna denim blue.

Penampilannya sangat casual dengan pelek bintang palang besar.

Bagian dalamnya menggunakan warna hitam sementara bagian luar menggunakan biru. Ada perbedaan pada bumper antara Beetle 50-an dan 60-an.

Model 60-an agak kecil tapi tetap unik dan stylish.

Mobil tersebut diperkuat dengan mesin 2.500 cc 5 silinder turbocharger yang mampu melontarkan tenaga 200 hp. Mesinnya dicangkokkan dengan tranmisi DSG 6-speed dual-clutch automatic.

Dan sesuai eranya, bagian interiornya agak lebih mewah ketimbang Beetle era 50-an. Karenanya mobil ini dibanderol Rp Rp 319 juta.

Beetle Convertible 70-an

Ide terbesar mulai masuk pada 1970. Produsen mobil VW mulai menghadirkan si kumbang dengan sedikit gadget dan kesan lebih mewah seperti menggunakan warna 'Toffee Brown' pelek krom 18 inci serta dipadukan dengan aksesoris kelas atas pada eksteriornya.

Sedangkan interiornya sampai ke doortrim diperkaya dengan warna coklat gelap agar senada dengan penampilan luar. 

Bagian interiornya juga sudah dilengkapi dengan sistem audio, sistem navigasi.

Sedangkan mesinnya sama dengan Beetle era 50-an 2.500 cc 5 silinder non turbo. Soal harga Beetle Convertible 70-an ini dibanderol Rp 283 juta atau lebih mahal sekitar Rp 900 ribu dari standar.


0 comments:

Posting Komentar

 
Dealer VW Jakarta I Volkswagen Jakarta Selatan I VW Jakarta Timur I VW Bintaro I VW BSD I VW © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top