OtoDetik - Detroit - Volkswagen sudah menyiapkan mesin untuk mobil-mobil seperti Golf, Beetle, Beetle atap terbuka, Passat dan Jetta. Mobil-mobil ini akan memiliki mesin diesel baru yang lebih irit BBM dan lebih ramah lingkungan.

Seperti dilansir Left Lane News, mobil-mobil tadi akan menggunakan mesin TDI Clean Diesel yang sebelumnya dikenal sebagai EA288. Mulai tahun 2015, mesin ini akan dipasang di mobil.

"Dengan pengenalan mesin EA288, kami senang mesin TDI Clean Diesel kian terus mengalami kemajuan dan lebih bersih dan irit BBM namun tetap memiliki tenaga mesin yang dahsyat," ujar Manajer Strategi Teknis VW Amerika Douglas Skorupski.

EA288 akan menggantikan mesin 2.0-liter TDI yang selama ini bisa dilihat di mobil Audi and VW.

Mesin 4 silinder baru akan menghasilkan 150 daya kuda, 10 dk lebih besar dibanding pendahulunya dengan torsi maksimum 235 lb-ft.

Agar mesin kian irit BBM, teknisi VW sudah menerapkan sistem resirkulasi gas pembuangan. 
Selain itu intercooler juga diubah yang disesuaikan dengan intake manifold.

Begitu juga dengan dudukan camshaft dan balancer shaft yang ikut diubah, sama halnya dengan tegangan pada ring piston yang juga ikut diubah.

0 comments:

Posting Komentar

 
Dealer VW Jakarta I Volkswagen Jakarta Selatan I VW Jakarta Timur I VW Bintaro I VW BSD I VW © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top