OtoDetik - Wolfsburg - Sejak tahun lalu telah berhembus kabar kalau raksasa Jerman, Volkswagen tertarik untuk membuat mobil murah. Namun, rencana itu sepertinya akan sulit tercapai karena sumber di VW mengakui kalau standar tinggi yang diterapkan VW bisa menjadi penghalang.

Volkswagen Group sejak tahun 2013 lalu telah ramai diberitakan akan membuat mobil murah untuk pasar negara berkembang seperti di Asia, Amerika Latin, Eropa Timur hingga Afrika.

Namun, untuk mendapatkan harga murah, ada beberapa aspek di mobil yang harus dikorbankan. Padahal para manajemen senior di Volkswagen Group setuju untuk membuat mobil murah asalkan kualitas dan tingkat keamanan standar VW tetap dipertahankan.

Akibatnya, rencana membuat mobil murah ini dikabarkan ramai dibicarakan di internal VW dan masih dalam pertimbangan. Ada dua pendapat di internal VW yakni menunda proyek ini sampai mendapatkan cara untuk mempertahankan kualitas dan tingkat keamanan dengan harga terjangkau atau malah membatalkannya.

Dari sisi bisnis, mobil murah akan sangat membantu VW untuk terus melakukan penetrasi pasar yang menguntungkan di China, India dan di seluruh Asia serta Amerika Latin. Potensi di Eropa Timur, kawasan Baltik dan Afrika juga tidak bisa disepelekan dari sisi bisnis. Demikian dilansir Autocar.

0 comments:

Posting Komentar

 
Dealer VW Jakarta I Volkswagen Jakarta Selatan I VW Jakarta Timur I VW Bintaro I VW BSD I VW © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top