OtoDetik - Jakarta - Pasar mobil Indonesia yang potensial dipandang seksi oleh produsen asing. Merek-merek mobil pun berlomba menanamkan investasinya di Indonesia, tidak terkecuali Volkswagen. Tahun depan, produsen mobil Jerman itu siap membangun pabrik di Indonesia.

Menurut rencana VW bersiap untuk mendirikan pabrik CKD (Completely Knock Down) di Cikampek, Jawa Barat mulai 2013.

"Tunggu saja, Baru dibangun tahun depan, jadi belum tahu kapan akan mulai produksinya," ucap Christiana Joan, Marketing Communication and Advertising PT Garuda Mataram Motor.

Lebih lanjut Joan memaparkan kalau pendirian pabrik CKD itu dimaksudkan VW untuk mempermudah distribusi mobil VW sekaligus diharapkan dapat menekan harga jual merek ini.

"Kapannya (produksi) belum bisa dipastikan, tapi sudah ada perjanjianya. Nantilah ditunggu saja. Tapi kalau ini benarkan jadi enakkan, harganya bisa ditekan," ucap Joan.

Namun sayang, saat dikonfirmasi varian apa saja yang akan di CKD (Completely Knocked Down) di Indonesia. Joan masih juga enggan berbagi.

"Varian apa saja yang di CKD? Itu nanti disesuaikan, tapi belum tahu juga. Semuanya belum diketahui secara pasti, karena sedang dijajaki," tutup Joan.

0 comments:

Posting Komentar

 
Dealer VW Jakarta I Volkswagen Jakarta Selatan I VW Jakarta Timur I VW Bintaro I VW BSD I VW © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top