OtoDetik - Hanover - Teknologi yang teraplikasi pada mobil makin hari makin canggih saja. Volkswagen bahkan mengatakan kalau teknologi komputasi akan menjadi kunci di masa depan dan mereka siap menyongsongnya.

CEO Volkswagen Martin Winterkorn mengajak para pelaku industri otomotif, industri komputer, ilmuwan dan politisi untuk bergabung dan memperkuat posisi Jerman sebagai pusat industri otomotif.

Sebab, mobil dan komputer kini telah makin dekat dan kolaborasi keduanya akan semakin erat di masa depan. "Teknologi informasi telah menjadi komponen kunci dari industri otomotif untuk beberapa waktu," katanya saat berbicara di pameran CeBIT di Hanover, Jerman.

"Mobil kami sudah menjadi pusat komputer mobile dengan 1,5 km kabel, lebih dari 50 unit kontrol dan kekuatan komputasi dari 20 PC yang sangat canggih. Sekarang kita menghadapi tantangan yang cukup untuk membuat mobilitas yang lebih cerdas dan jaringan lebih luas bersama-sama dengan industri IT," tambah Winterkorn.

Dia mengatakan kalau perkembangan teknologi informasi yang makin pesat membuat cara hidup dan bekerja setiap orang mulai berubah yang pada akhirnya membuat siklus teknologi dan produk menjadi lebih pendek.

Itulah sebabnya, lanjut Winterkorn, Volkswagen Group sudah memikirkan hal ini dan menyiapkan berbagai hal untuk masa depan. Dia mengatakan bahwa Volkswagen Group sudah bekerja dengan 9.300 spesialis IT yang sangat berkualitas dan berinvestasi sekitar 3,8 miliar euro per tahun di bidang teknologi informasi. 

"Digitalisasi akan memainkan peran kunci dalam proses ini," lugasnya.

Namun dia juga menekankan kalau seluruh pemangku kepentingan harus bergabung. Sebab tidak ada yang bisa mewujudkan mobil cerdas untuk masa depan yang bisa bekerja sendirian tanpa bantuan aplikasi atau teknologi dari perusahaan lain.

"Industri otomotif, industri IT, pebisnis, ilmuwan dan politisi karena itu perlu untuk bergabung. Mobilitas masa depan akan bermanfaat bagi semua orang yang bersangkutan --terutama bagi konsumen, yang akan mendapatkan keuntungan dari mobil yang lebih aman, lebih nyaman dan lebih cerdas," paparnya.

0 comments:

Posting Komentar

 
Dealer VW Jakarta I Volkswagen Jakarta Selatan I VW Jakarta Timur I VW Bintaro I VW BSD I VW © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top