OtoDetik - Jakarta - Setelah perdebatan panjang dan sempat terbelah terkait rencana produksi mobil murah, direksi Volkswagen kini dikabarkan telah memberi lampu hijau. Volkswagen akan meluncurkan mobil dengan harga terjangkau untuk pasar China, India dan Asia Tenggara.

Media bisnis Jerman, Manager Magazin, melaporkan kalau proyek mobil berharga terjangkau ini akhirnya akan mendapatkan persetujuan dari eksekutif senior Volkswagen dalam beberapa minggu mendatang setelah sebelumnya melewati perdebatan di dewan pengawas perusahaan sejak bulan Juni.

Keputusan ini lahir setelah perdebatan panjang. Karena sebelumnya dewan pengawas Volkswagen Group berpikir kalau untuk mendapatkan harga murah, ada beberapa aspek di mobil yang harus dikorbankan. 

Padahal mobil boleh saja tidak berharga mahal asalkan kualitas dan tingkat keamanan standar VW tetap dipertahankan.

Di sisi lain, Reuters melaporkan kalau Volkswagen sudah memiliki rencana untuk membangun mobil t ersebut di China pada akhir 2016 atau awal 2017 untuk kemudian dijual antara 6.000-8.000 euro atau sekitar Rp 94 jutaan sampai Rp 125 jutaan.

Mobil anyar ini sendiri dari sisi bisnis akan sangat membantu VW untuk terus melakukan penetrasi pasar yang menguntungkan di China, India dan di seluruh Asia serta Amerika Latin. 

Potensi di Eropa Timur, kawasan Baltik dan Afrika juga tidak bisa disepelekan dari sisi bisnis sebagai salah satu langkah untuk mengusir Toyota Motor Corporation dari singgasana grup terlaris dan menjadi produsen mobil terbesar di dunia pada tahun 2018. Demikian dilansir Car Advice.

0 comments:

Posting Komentar

 
Dealer VW Jakarta I Volkswagen Jakarta Selatan I VW Jakarta Timur I VW Bintaro I VW BSD I VW © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top