OtoDetik - Beijing - Niat raksasa otomotif Volkswagen untuk membuat mobil murah nampaknya sudah kuat. Kemungkinan China yang akan lebih dahulu mencicipi mobil yang diperkirakan akan dilepas dengan harga mulai dari Rp 90 jutaan.

Adalah Hans Demant yang dipercaya sebagai project leader pembuatan mobil ini. Mobil yang belum diketahui namanya ini akan menjangkau lebih banyak konsumen sebagai upaya VW menjadikan diri mereka pabrikan mobil terbesar di tahun 2018 mendatang.

Diperkirakan harga mobil ini akan berada di rentang angka 6.000 euro sampai 8.000 euro atau sekitar Rp 94,8 jutaan sampai Rp 126,5 jutaan.

"Konsep dan desain sekarang sudah disiapkan. Kami akan memproduksi semua komponen di China," kata Hans di Reuters, Senin (21/4/2014).

Tantangan membuat mobil ini pun bagi banyak orang akan dirasa besar mengingat brand VW sudah sangat kuat. Banyak pihak malah gelisah karena mobil murah ditakutkan akan mempengaruhi citra VW.

Namun bila perjudian ini berhasil, penjualan VW diperkirakan akan terdongkrak mengingat selain China, pasar mobil murah sangat potensial di banyak negara berkembang termasuk India dan Asia Tenggara.

0 comments:

Posting Komentar

 
Dealer VW Jakarta I Volkswagen Jakarta Selatan I VW Jakarta Timur I VW Bintaro I VW BSD I VW © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top