OtoDetik - Jakarta - Di seluruh dunia, penggemar Volkswagen Golf sangat banyak. Hal itu sebenarnya tidak mengherankan karena setiap generasi Golf selalu didaulat sebagai mobil terbaik di dunia pada masanya. Kini, Golf tampil beringas. Kekuatan 395 tenaga kuda pun disiapkan.

Kekuatan sebesar itu dikandung oleh VW Golf R400. Kekuatan 395 tenaga kuda pun terbilang besar mengingat Golf R saja sudah memiliki 296 tenaga kuda dari mesin turbo 2.0 liter.

Namun, VW nampaknya masih belum puas dengan tenaga Golf R, terlebih Golf masih dianggap memiliki potensi untuk dikembangkan. Hasilnya, Golf R400 akan mereka perlihatkan di Beijing pada bulan depan.

Kemampuan mesin Golf R400 pun tidak bisa disepelekan. Dengan kekuatan hampir 400 hp dengan mesin 2.0 liter berarti mesin ini memiliki perbandingan 200 hp per liter. Angka ini tergolong besar mengingat Bugatti Veyron saja memiliki perbandingan tenaga 125 hp per liter.

Saat ini Golf R400 masih akan berbentuk konsep. Tampilannya seperti banyak mengambil inspirasi dari mobil reli VW Rallye Golf G60 tahun 1988 karena itu tidak heran bila selain kekuatan mesin, aerodinamika mobil pun diperhatikan dengan seksama.

0 comments:

Posting Komentar

 
Dealer VW Jakarta I Volkswagen Jakarta Selatan I VW Jakarta Timur I VW Bintaro I VW BSD I VW © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top