Mobil123 - Beijing Auto Show yang baru lalu menjadi saksi kehadiran sebuah mobil hatchback konsep yang luar biasa dari pabrikan Volkswagen. Mobil itu adalah VW Golf R400 yang digadang mesinnya mampu menghasilkan tenaga hingga 395 hp. Angka itu sangat luar biasa untuk sebuah hatchback seukuran Golf. 

Tapi menurut rumor belakangan ini di kalangan jurnalis, VW sebetulnya akan membenamkan mesin yang lebih besar lagi tenaganya. Hal itu dipicu oleh pernyataan pimpinan divisi pengembangan VW, Heinz-Jacob Neusser saat berlangsungnya Vienna Motor Symposium yang berlangsung 7-8 Mei 2014 lalu, yang menyatakan, "Mesin Golf R400 bisa jadi bertenaga melebihi 400 hp." 

Pernyataan tersebut ia utarakan dihadapan para petinggi VW yang ikut dalam simposium itu, dan itu bisa diartikan bahwa VW Golf R400 sudah mendapatkan persetujuan untuk memiliki tenaga lebih besar dari 400 hp.

Untuk menangani lontaran tenaga sebesar itu, VW terpaksa memasngkan sistem penggerak All-wheel Drive, yang dilengkapi juga dengan dual clutch (kopling ganda). Meski belum ada angka performa resmi, tapi VW mengklaim Golf R400 akan bisa berakselerasi 0-100 km.jam dalam hitungan 3,9 detik saja.

0 comments:

Posting Komentar

 
Dealer VW Jakarta I Volkswagen Jakarta Selatan I VW Jakarta Timur I VW Bintaro I VW BSD I VW © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top