Otodetik VW Siapkan Mobil Teririt ke-2,Jakarta -Produsen mobil Volkswagen (VW) sudah punya mobil paling irit yang bernama XL1. Kabarnya, VW tengah mengembangkan mobil teriritnya lagi yang disiapkan untuk bersaing dengan mobil hidrogen Honda FCEV.

Dilansir laman Autocar, Senin (25/8/2014) seorang eksekutif VW mengatakan mobil paling irit VW ke-2 akan memiliki 4 pintu dan bisa menampung penumpang sebanyak 4 orang. Lain dengan mobil teririt pertamanya, XL1 yang hanya menampung 2 orang saja.

Tak hanya itu, namanya sendiri dikabarkan akan disebut VW XL2. Karena bisa menampung lebih banyak orang maka dipastikan bobotnya akan lebih beart ketmbang XL1.

"Kendaraan super efisien kedua itu akan disebut XL2," ungkap VW Group Chairman, Ferdinand Piƫch.

Untuk diketahui bersama VW XL1 pertama kali debut di 2013 Geneva Motor Show, yang ditopang mesin 0,8 liter mesin TDI 2 silinder dan motor listrik. Tersemat baterai lithium-ion 5,5 kWh. Tenaga itu dikirim ke roda belakang melalui transmisi DSG 7 kecepatan.

Mobil kecil ini memiliki bobot 1.753 kilogram (perpaduan serat karbon diperkuat body plastik) dan koefisien drag hanya 0,189, sehingga VW XL1 hanya butuh 261 mil per galon (siklus Eropa). Teknologi pintarnya membuktikan jika mobil itu bisa menjangkau jarak 31 mil jika baterai terisi penuh.

1 comments:

 
Dealer VW Jakarta I Volkswagen Jakarta Selatan I VW Jakarta Timur I VW Bintaro I VW BSD I VW © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top