Otodetik Jakarta - Varian Sport Utility Vehicle VW Tiguan menjadi model yang paling diminati pengunjung Indonesia International Motor Show 2014. Mobil berbanderol Rp 495 juta itu, hingga hari ketujuh penyelenggaraan IIMS 2014, telah terjual 61 unit. 


"Pemesannya selain ritel atau individu juga lembaga, baik pemerintah maupun swasta," tutur Rudy Permana, GSO dan Fleet Supervisor, PT Wangsa Indra Permana, dealer VW, kepada detikOto, di arena IIMS 2014, JIEXPO, Kemayoran, Jakarta.

Menurut Rudy, para pemesan VW Tiguan bukan hanya dari kalangan loyalis merek VW saja, tetapi juga dari para pembeli yang baru pertama membeli mobil VW. "Kebanyakan dari mereka berasal dari kalangan muda mapan," kata dia.

Mereka umumnya para penggemar mobil jenis SUV. Sedangkan dari kalangan lembaga, kebanyakan perusahaan swasta terutama pertambangan dan perkebunan. Sedangkan lembaga pemerintah berasal dari pemerintah daerah.

"Ketangguhan mesin. Endurance, dan style yang bagus plus fitur menjadi pertimbangan mereka," papar Rudy.

Mobil lainnya yang diminati segmen pasar korporat adalah VW Transporter. Mobil van dengan tujuh kursi penumpang itu banyak dipesan oleh perusahaan travel dan hotel. Selama di gelaran IIMS mobil ini terpesan 5 unit.

----

1 comments:

 
Dealer VW Jakarta I Volkswagen Jakarta Selatan I VW Jakarta Timur I VW Bintaro I VW BSD I VW © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top