OtodetikTokyo -Jepang hingga saat ini dikenal sebagai negara asal pembuat mobil yang dipasarkan di seantero bumi. Namun, tahukah Anda, ternyata di Negeri Matahari Terbit itu, penjualan mobil asal manca negara, terutama dari Jerman, juga laris manis.

Pernyataan Japan Automobile Importer Association (JAIA) yang dilansir laman Nikkei, Rabu (29/10/2014) menyebut beberapa mobil besutan Mercedes-Benz dan mobil bermesin diesel yang irit bahan bakar banyak diminati pembeli.

"Sepanjang September lalu, penjualan kendaraan impor baru, termasuk merek Jepang (yang dibuat di negara lain dan diimpor oleh Jepang) mencapai 32.806 unit atau naik 3,4 persen dibanding tahun lalu," bunyi pernyataan asosiasi.

Mercedes–Benz berada di posisi teratas di jajaran merek asing yang laris di negeri itu. Salah satu model buatan merek ini yang digemari adalah Mercedes-Benz C-Class.

Berada di urutan kedua, Volkswagen yang membukukan penjualan 6.588 unit atau naik 6 persen. Model VW yang paling banyak dibeli adalah VW Polo generasi baru yang mengusung peranti cruise control.

Sementara itu, MINI (merek dibawah payung BMW) berada di urutan ketiga. Model yang menggunakan mesin diesel paling banyak diburu pembeli.

Secara umum, fitur keselamatan dan tingkat keiritan bahan bakar menjadi pertimbangan konsumen. Jadi,tak heran jika mobil hybrid laris manis.
Sepanjang April – September atau semester pertama tahun fiskal 2013 /2014, sebanyak 486.000 unit mobil hybrid berhasil dilego. Jumlah itu naik 12 persen dibanding periode sama 2013.

Tapi mobil kecil masih menjadi favorit masyarakat, penjualannya mencapi 1 juta unit. Jumlah itu setara dengan 40,6 persen dari total penjualan mobil baru di negeri itu.

0 comments:

Posting Komentar

 
Dealer VW Jakarta I Volkswagen Jakarta Selatan I VW Jakarta Timur I VW Bintaro I VW BSD I VW © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top