DetikotoJakarta -Touring bareng komunitas atau keluarga, bakal menjadi perjalanan yang asyik. Bagaimana tidak? Pengalaman seru selama perjalanan bakal menjadi cerita sendiri.

Namun tidak hanya harus mempersiapkan diri, mental dan kendaraan. Ada baiknya Otolovers juga mempersiapkan untuk membawa berbagai perlengkapan tambahan jika sesuatu yang tidak diinginkan terjadi.

Hmm, kira-kira perlengkapan tambahan apa saja yang diperhatikan ya Otolovers? Tenang, berikut ini ada beberapa perlengkapan tambahan bahkan bisa menjadi peralatan penting saat kejadian tidak terduga terjadi.

Seperti dilansir redcross, dikatakan ada beberapa peralatan tambahan yang bisa menambah rasa aman di saat berkendara. Dan berikut daftar lengkapnya ya Otolovers.

1. Peralatan darurat

Siapkan peralatan darurat saat Anda berkendara jauh. Bisa seperti dongkrak ban, ban cadangan, segitiga pengaman, kotak P3K dan lain-lainnya. Karena bisa dipastikan meski hal ini terlihat sepele, peralatan ini sangat dibutuhkan disaat kondisi yang tidak menguntungkan

2. Membawa makanan berprotein

Saat melakukan perjalanan jauh, disarankan untuk membawa makanan-makanan berprotein tinggi. Tentu dengan membawa persiapan air minum yang tidak sedikit. Karena jika tidak memungkinkan untuk mampir ke tempat peristirahatan, pengemudi dan penumpang bisa mengisi perut dengan makanan berprotein.

3. Obat-obatan pribadi

Selanjutnya buat Otolovers, detikOto kembali mengingatkan peralatan pertama kesehatan wajib untuk dibawa. Tidak lupa senter dan daftar telepon darurat bersama nama dan nomor telepon, agar jika terjadi sesuatu bisa diatasi dengan mudah.

Selanjutnya untuk Otolovers yang memiliki obat tambahan, pastikan membawa resep obat tambahan dan dokumen penting atau informasi yang mungkin diperlukan.

4. Beritahu tujuan Anda ke orang lain

Sebelum Anda melakukan perjalanan jauh, ada baiknya Anda memberitahukan ke teman Anda kemana Anda akan berpergian, beserta rute perjalanan Anda. Sehingga jika terjadi sesuatu Anda masih bisa mendapatkan bantuan dari kerabat atau saudara.

5. Cari tahu bencana apa saja yang pernah terjadi

Cari tahu bencana apa saja yang dapat terjadi di tempat Anda bepergian. Sehingga Anda dengan mudah mempersiapkan segala kondisi, jika bencana itu terulang kembali.

6. Perhatikan ramalan cuaca

Sebelum melakukan perjalanan jauh, pastikan Anda mengetahui ramalan cuaca. Terutama untuk daerah yang akan Anda kunjungi. Sehingga segala persiapan dan solusi bisa dengan mudah akan temukan.

7. Membawa hewan peliharaan

Satu solusi, jika Anda memprediksi perjalanan Anda cukup melelahkan ada baiknya Anda membawa hewan peliharaan Anda. Karena dengan membawa hewan peliharaan Anda, perjalanan Anda kemungkinan akan lebih berkesan.


0 comments:

Posting Komentar

 
Dealer VW Jakarta I Volkswagen Jakarta Selatan I VW Jakarta Timur I VW Bintaro I VW BSD I VW © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top