DetikotoDetroit -Di antara semua merek mobil yang dijual di Amerika Utara, Volkswagen (VW) dan Ford berhasil menjadi yang terbaik. Kenapa? Karena mobil masing-masing yakni Golf dan F-150 truk pikap mendapat titel mobil terbaik (Car of The Year) 2015.

Dalam keterangan resminya, Selasa (13/1/2015) VW Golf dan Ford F-150 ini berhasil mengalahkan finalis lainnya.

Mobil besutan VW ini diakui memiliki standar yang baik, termasuk dalam hal inovasi, desain dan fitur yang dapat membantu atau mempermudah pengemudi.

"Kami sangat senang bisa memulai tahun 2015 ini dengan membawa penghargaan Car of the Year pada Golf dan Golf GTI. Penghargaan ini juga sebagai bukti kerja keras tahun lalu dan kami yakin bahwa keluarga Golf akan terus memberikan hasil terbaik di tahun-tahun mendatang," kata CEO Volkswagen Group America Michael Horn.

Penghargaan Car of the Year dari Amerika Utara ini bukan untuk pertama kali, sebab Golf sudah banyak menyabet gelar.

Di negara asalnya, VW Golf ini tersedia dalam 4 versi, diantaranya Golf Sporty GTI, Golf 1.8 Fun to Drive, Golf TDI dan e-Golf.

 Di final mobil terbaik, Golf mengalahkan Ford Mustang, dan Hyundai Genesis. Golf mendapatkan 256 poins, Mustang 204 poin dan Genesis 110
Sementara truk pikap Ford F-150 mengalahkan Chevrolet Colorado dan Lincoln MKC. F-150 memiliki poin 297, Colorado 205 poin dan MKC 68 poin.

Kedua mobil dipilih oleh 57 juri yang merupakan wartawan otomotif dari Kanada dan Amerika Serikat










0 comments:

Posting Komentar

 
Dealer VW Jakarta I Volkswagen Jakarta Selatan I VW Jakarta Timur I VW Bintaro I VW BSD I VW © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top