DetikotoCalifornia -Dua pabrikan otomotif asal Jerman, BMW dan Volkswagen (VW) tampak serius dengan pengembangan mobil listrik. Buktinya, kedua produsen sama-sama mendukung jaringan stasiun pengisian baterai mobil listrik di Amerika Serikat (AS), Eropa dan Australia, ChargePoint.

Seperti dilansir Leftlanenews, Sabtu (24/1/2015), inisiatif ini bertujuan untuk membangun koridor pengisian cepat pada rute yang panjang. Setidaknya 100 stasiun pengisian akan dibangun pada tahap pertama.

Seratus stasiun pengisian baterai mobil listrik itu akan disebar di wilayah pantai barat dan timur AS. Setiap stasiun pengisian itu akan dibangun tiap jarak maksimal 80 km.

Pantai Barat akan menerima beberapa stasiun pengisian baterai yang menghubungkan kota Portland, San Francisco, Los Angeles dan San Diego. Sementara jaringan stasiun bahan bakar di Pantai Timur akan membentang dari Boston hingga Washington DC.

Setiap titik pengisian itu diperkirakan akan dilengkapi dengan dua buah unit pengiaian 50kW DC Fast atau 24 kW DC Combo Fast. Keduanya cocok untuk mobil BMW i3 dan VW e-Golf. Dengan menggunakan charger 50 kW, baterai pada mobil-mobil itu bisa terisi hingga 80 persen dalam waktu 20 menit.

Sebelumnya, ChargePoint sudah mulai membangun stasiun pengisian pertama di San Diego County. Keseratus stasiun pengisian baterai baru itu diperkirakan siap sebelum akhir tahun


0 comments:

Posting Komentar

 
Dealer VW Jakarta I Volkswagen Jakarta Selatan I VW Jakarta Timur I VW Bintaro I VW BSD I VW © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top