DetikotoDetroit -Volkswagen (VW) lagi-lagi membuktikan komitmennya dalam menciptakan mobil yang ramah lingkungan dan rendah emisi. Kali ini, VW memamerkan Cross Coupe GTE di ajang North American International Auto Show yang berlangsung di Detroit, Amerika.

Dalam keterangan resminya, Senin (12/1/2015) Cross Coupe GTE ini merupakan mobil plug-in hybrid yang berpenggerak roda All-Wheel Drive (AWD). Sport Utility Vehicle (SUV) menengah VW ini memiliki desain mobil Amerika dan menggabungkan teknik desain Jerman dengan cara hidup orang Amerika.

Rencananya, produsen mobil asal Jerman ini akan memproduksinya di akhir tahun 2016 mendatang. Cross Coupe GTE ini merupakan mobil konsep ketiga yang dipamerkan VW sebelum masuk jalur produksi.

SUV hybrid ini memiliki dimensi panjang 4.847 mm, tinggi 1.736 dan lebar 2.030 mm.

"Mobil konsep ini memiliki tampilan yang sangat kuat dengan tampilan yang agresif," ujar Chief Designer Volkswagen Klaus Bischoff.
Untuk sektor jantung pacunya, Cross Coupe GTE Ini dibekali mesin bensin V6 3.6-liter yang dikombinasikan dengan 2 motor listrik, 6 silinder direct injection yang mampu menghasilkan tenaga 280 PS dan torsi maksimum 350 Nm.

Sedangkan untuk 2 motor listriknya 40 kW dan memberikan 220 Nm pada bagian depan dan 85 kW sehingga untuk bagian belakangnnya menghasilkan 270 Nm.

Mobil ini didukung oleh baterai lithium-ion yang memiliki kapasitas 14,1 kWh. Sehingga total keseluruhan tenaga mobil ini bisa mencapai 360 PS. Dengan tenaga yang dimiliki, mobil ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 6,0 detik.

Nantinya, SUV hybrid terbaru dari VW ini akan tersedia dalam 5 pilihan, diantaranyta E-Mode, Hybrid, GTE, Offroad and Baterry Hold/Battery Charge.

0 comments:

Posting Komentar

 
Dealer VW Jakarta I Volkswagen Jakarta Selatan I VW Jakarta Timur I VW Bintaro I VW BSD I VW © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top