detikotoJakarta -Tahun lalu, penjualan mobil nasional baru mencapai 1,2 juta unit. Tahun ini angka itu diyakini tidak akan jauh berbeda, karena banyak faktor negatif di pasar. Kira-kira kapan akan menembus 2 juta?

Beberapa pemain industri otomotif banyak yang memprediksi bahwa penjualan mobil per tahunnya bakal menyentuh angka 2 juta unit per tahun. Tapi, Menteri Perindustrian Saleh Husin belum bisa memprediksi dengan pasti kapan penjualan mobil bisa tembus angka 2 juta unit.

"Beberapa tahun lagi. Lebih cepat lebih baik," tuturnya di sela acara Peresmian Pabrik Furukawa Indomobil Battery Manufacturing di Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (5/2/2015).

 Tahun lalu, penjualan mobil nasional baru mencapai 1,2 juta unit. Tahun ini angka itu diyakini tidak akan jauh berbeda, karena banyak faktor negatif di pasar.

 Tapi, Saleh memastikan, hal yang seharusnya diperhatikan adalah fokus untuk peningkatan jumlah ekspor produk otomotif ke luar negeri. Dengan begitu, produk yang dibuat di Indonesia akan semakin dipercaya oleh pasar global.

"Yang lebih baik lagi adalah bagaimana kita bukan cuma fokus jualan dalam negeri tapi juga ekspornya," tuturnya.

Menurut Saleh, investasi di industri otomotif terus mengalami peningkatan. Hal tersebut diyakini membuktikan perkembangan industri otomotif di Indonesia yang semakin membaik.

"Sejalan dengan meningkatnya iklim usaha itu, iklim usaha otomotif dalam negeri semakin berkembang. Volume produksi dan penjualan kendaraan akan terus meningkat sesuai dengan peningkatan ekonomi Indonesia," lanjutnya.

0 comments:

Posting Komentar

 
Dealer VW Jakarta I Volkswagen Jakarta Selatan I VW Jakarta Timur I VW Bintaro I VW BSD I VW © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top