detikoto.Bangkok -Setelah beberapa bulan mengalami penundaan, akhirnya Volkswagen (VW) AG mendapatkan persetujuan dari pemerintah Thailand untuk membangun pabrik mobil irit bahan bakar. Namun, meski telah mendapatkan ‘lampu hijau’ dari pemerintah, pabrikan ini menentukan apakah jadi membangun pabrik di dekat Bangkok atau tidak.

Seperti dilansir Automotivenews Europe, Rabu (25/2/2015), pabrik yang akan dibangun dengan investasi senilai US$ 1,1 miliar atau sekitar Rp 13,5 triliun itu bakal memproduksi mobil bermesin 1.400 cc. Pabrik itu disebut-sebut akan memproduksi 300.000 unit mobil setiap tahunnya.

Jurubicara VW tak bersedia memberikan keterangan seputar pabrik baru tersebut. Namun sumber yang mengetahui rencana itu, kepada Reuters pada April tahun lalu mengatakan, VW memang berniat membangun pabrik pertamanya di Negeri Gajah Putih tersebut.

Langkah itu dilakukan untuk mendapatkan keuntungan berupa keringanan pajak seperti yang diperoleh Ford Motor dan General Motors yang menggelontorkan investasi mereka ke negara itu. Pabrikan asal Jerman itu saat ini telah memproduksi model VW Jetta, Polo, dan Passat di Malaysia bersama mitra lokal setempat.

Sementara kemungkinan membangun pabrik di Indonesia, masih harus melihat kinerja penjualan dan keuntungan yang dibukukan di negara ini.

Meski begitu menurut PR Head of Division Volkswagen Indonesia Rully Johan kepada detikOto, Volkswagen sudah mengkaji kemungkinan memproduksi mobil di Indonesia. “Perwakilan Volkswagen AG dari Jerman sudah mendatangi Kementerian Perindustrian,” ujarnya.

0 comments:

Posting Komentar

 
Dealer VW Jakarta I Volkswagen Jakarta Selatan I VW Jakarta Timur I VW Bintaro I VW BSD I VW © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top