DetikOtoJakarta -Volkswagen AG (VW) bertekad untuk meraup keuntungan yang lebih banyak. Salah satu caranya, membuat komponen yang tak terlalu kompleks sehingga bisa digunakan oleh berbagai model besutannya. Soalnya, dengan membuat komponen yang sama untuk beberapa model, ongkos produksi pun bisa ditekan.

Seperti dilansir Automotive News Europe, Kamis (22/1/2015), komponen yang bisa digunakan untuk beberapa model itu antara lain model untuk VW Golf, Polo, dan sejumlah model lainnya.

"Ini memberikan potensi penghematan yang signifikan," tutur Chief Financial Officer VW, Hans Dieter Poetsch.

Pabrikan asal Jerman itu juga membeberkan pendapatannya pada 2014. Sepanjang tahun itu, VW berhasil melego 10,14 juta unit mobil dan mendekati produsen mobil Toyota. Namun jumlah itu terdiri dari berbagai merek yang beranung di bawah VW Group seperti Audi, Bentley, Skoda, dan lain-lain.

Sementara untuk merek VW sendiri, tahun itu terjual 6,12 juta unit. Jumlah itu meningkat 3 persen dibanding 2013.

Dengan capaian sebanyak itu, VW berhasil mewujudkan target penjualan empat tahun lebih cepat dari yang dipatok. Sebelumnya pabrikan itu menargetkan penjuualan 10 juta unit pada 2018.

Kini setelah 2014, VW menargetkan pendapatannya naik 3 persen. Sedangkan penjualan ditargetkan naik 6 persen, dan laba operasional 5,5 persen.

0 comments:

Posting Komentar

 
Dealer VW Jakarta I Volkswagen Jakarta Selatan I VW Jakarta Timur I VW Bintaro I VW BSD I VW © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top