DetikotoWolfsburg -Volkswagen saat ini telah bekerja keras untuk melahirkan generasi kedelapan dari Golf dengan karakter yang lebih ringan namun bertenaga dahsyat. Hasilnya, mobil yang akan diluncurkan pada 2017 itu dilengkapi transmisi kopling ganda (DSG) 10 tingkat percepatan.

Laporan AutoExpress yang dilansir Auto Guide, menyebutkan pengembangan perangkat transmisi itu berangkat dari keberhasilan penerapan DSG 7 tingkat percepatan yang ada pada generasi Golf saat ini.

Sehingga dengan menambahkan tiga gigi, tetap bisa mempertahankan ukuran yang sama bisa dengan mudah masuk ke dalam platform MQB yang ditetapkan Volkswagen.

Varian VW Golf yang akan menggunakan transmisi DSG 10 percepatan itu antara lain Golf GTI, GTD dan R. Namun transimisi DSG 7 percepatan masih digunakan untuk tipe yang lebih rendah.

Bersamaan dengan penggunaan transmisi anyar itu, VW juga akan menggunakan mesin baru, yakni mesin 2.000 cc BiTDI yang lebih bertenaga yang saat ini dipakai oleh VW Passat.

Bahkan setelah peluncuran generasi kedelapan itu, VW dikabarkan bakal menawarkan versi hybrid dari Golf. Namun sebelum generasi kedelapan diluncurkan, VW bakal menawarkan versi facelift dari Golf.

0 comments:

Posting Komentar

 
Dealer VW Jakarta I Volkswagen Jakarta Selatan I VW Jakarta Timur I VW Bintaro I VW BSD I VW © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top