detikOtoJakarta -Selama ini sebagian orang beranggapan bahwa tutup pentil pada ban adalah sebagai penutup agar tekanan angin pada ban tidak keluar melalui pentil. Namun, tak hanya itu saja, sebenarnya ada fungsi vital dari penutup pentil pelapis karet pada velg tersebut.

Dari bentuknya yang kecil, tutup pentil sekilas bukan barang yang istimewa. Para pengendara mobil maupun sepeda motor kadang tidak memperdulikan fungsi dari si penutup pentil itu.

Para pengendara tersebut berpikir, tanpa penutup pentil pun kalau ban terkena paku pasti akan bocor juga. Sehingga, banyak sekali kita temukan ban-ban yang tidak memakai penutup pentil

Menurut salah satu Sales Training Manager ban merek terkemuka, mengatakan bahwa, bukan sekadar penahan tekanan angin yang keluar melalui pentil. Ada fungsi vital dari penutup tersebut, yaitu melindungi pentil dari kotoran dan debu yang masuk sehingga menempel pada pentil.

Pentil ban wajib memakai penutup dikarenakan pentil akan terlindungi dari kotoran dan debu. Sehingga pentil pun akan awet dan tidak mudah rusak. Jika pentil tidak dilindungi oleh penutup, debu dan kotoran akan menempel pada komponen pentil bagian dalam seperti seal karet.

Ketika Anda sedang menambah tekanan angin ban, maka kotoran itu akan terdorong masuk dan merusak seal pentil. Hasilnya, pentil pun akan rusak dan harus diganti dengan yang baru.

0 comments:

Posting Komentar

 
Dealer VW Jakarta I Volkswagen Jakarta Selatan I VW Jakarta Timur I VW Bintaro I VW BSD I VW © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top