detikoto, Tangerang -Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) percaya bahwa penjualan mobil sampai akhir 2016 mencapai targetnya. Salah satu pemicunya adalah adanya pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang berakhir pada Minggu (21/8/2016) kemarin.

Hingga pameran ditutup pada hari Minggu (21/8/2016) malam, jumlah penjualan mobil dari 25 merek tercatat sebanyak 16.334 unit dengan nilai transaksi sebesar Rp 4,894 triliun. Transaksi tersebut belum termasuk beberapa merek yang baru bisa memberikan laporan penjualannya Senin, 22 Agustus 2016 hari ini.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi merasa, penjualan mobil hingga akhir tahun ini tidak akan lebih buruk dibanding tahun lalu. Sesuai targetnya, Nangoi memprediksi penjualan mobil bisa mencapai 1.050.000 unit tahun ini.

"Feeling saya masih bisa sampai 1.050.000 unit tahun ini. Tahun lalu kan 1.013.000. Harusnya masih bisa kita capai," tutur Nangoi saat ditemui di arena GIIAS 2016, ICE, BSD, Tangerang akhir pekan kemarin.

Nangoi meyakini target penjualan mobil ini akan tercapai karena sampai pertengahan tahun saja penjualan mobil sudah mencapai lebih dari 500.000 unit. Dia percaya penjualan mobil di bulan Agustus ini akan membaik.

"Saya yakin tercapai. Karena kan sampai pertengahan Juni sudah 530.000. Memang Juli menurun karena lebaran, tapi di Agustus feeling saya harusnya naik cukup banyak," ucapnya.

Dia mengatakan, GIIAS 2016 juga dapat mendongkrak penjualan. "Untuk menutupi penjualan di bulan Juli, mudah-mudahan membantu," tambah Nangoi.

Selain dengan adanya GIIAS 2016 yang dikatakan Nangoi dapat mendorong penjualan, suku bunga, peraturan baru dan keluaran produk-produk baru juga akan membantu.

"Banyak orang yang menawarkan dengan suku bunga yang menantang, apa lagi juga akan adanya suatu peraturan baru yang mungkin DP (Down Payment) lebih rendah itu juga akan memicu. Kemudian yang namanya produk-produk baru terutama produk-produk yang kelas harganya kompetitif banyak yang diluncurkan seharusnya juga lumayan banyak," ujar Nangoi. (rgr/rgr)

0 comments:

Posting Komentar

 
Dealer VW Jakarta I Volkswagen Jakarta Selatan I VW Jakarta Timur I VW Bintaro I VW BSD I VW © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top