vw polo 

Sportku.com - Pereli Prancis Sebastien Ogier sukses mengunci gelar juara dunia WRC 2016 setelah mencatat kemenangan di Reli Spanyol, akhir pekan ini. Ogier berhasil meraih kemenangan keempatnya di arena WRC 2016. Kemenangannya itu dicatat Ogier setelah berhasil menundukan pereli tuan rumah, Dani Sordo (Hyundai Motorsport) dengan selisih waktu 15,6detik.

Ogier mengunci gelar juara WRC 2016 setelah menempuh SS19 dengan total waktu 3:13:03.6. Kemenangan Ogier ini persis di lokasi dimana Ogier mengalami insiden kecelakaan di WRC Spanyol tahun lalu.

"Sangat fantastis bisa meraih gelar juara sebelum akhir musim ini. Saya tidak bisa berbuat apa-apa lagi. Saya begitu senang berada di belakang kemudi dan berhasil masuk daftar pereli yang meraih gelar juara," ungkap Ogier sebagaimana dikutip wrc.com.

Sementara Sordo tidak beruntung lantaran mengalami kendala pada mobilnya. Dani mengalami understeer saat melintas di gravel dan kehilangan kendali untuk menaklukan Ogier. Pereli Hyundai lainnya, Thierry Neuville berhasil masuk posisi ketiga Posisi ke-4 juga dikuasai pereli Hyundai Motorsport lainnya, Hayden Paddon.

Dengan kemenangan ini, Ogier sukses mengumpulkan 222 poin, disusul pereli Andreas Mikkelsen (127 poin), Thierry Neuville (127 poin), Hayden Paddon (114 poin) dan Dani Sordo (111 poin). WRC 2016 masih menyisakan 2 seri lagi yaitu WRC Inggris dan Australia.

0 comments:

Posting Komentar

 
Dealer VW Jakarta I Volkswagen Jakarta Selatan I VW Jakarta Timur I VW Bintaro I VW BSD I VW © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top