Jakarta - Volkswagen di Amerika Serikat Januari lalu telah memperkenalkan SUV Tiguan terbaru dengan kapasitas 7 penumpang. Namun, Tiguan dengan dimensi yang tambah melar itu belum direncanakan masuk ke pasar Indonesia.

PT Garuda Mataram Motor (GMM) sebagai agen pemegang merek Volkswagen di Indonesia memang bakal meluncurkan Tiguan terbaru tahun ini. Tapi, Tiguan yang disiapkan Volkswagen untuk tahun ini masih Tiguan versi 5 penumpang.

New Tiguan Indonesia

detikOto, "Sementara ini Tiguan 7 seater belum. Kita masih yang 5 seater dulu," kata National Sales Manager Volkswagen Indonesia, Jonas Chendana kepada detikOto di Jakarta, Rabu (1/3/2017) malam.

Namun, bukan berarti Tiguan 7 seater tidak bisa dijual di Indonesia. Menurut Jonas, pihaknya melihat perkembangan permintaan Tiguan 7 seater terlebih dahulu.

"Kalau ada perkembangan untuk yang 7 seater ya why not," ujar Jonas.

Meski begitu, Jonas memastikan Tiguan 7 seater tidak akan hadir di Indonesia tahun ini. Apalagi Tiguan 7 seater di Amerika Serikat juga baru dijual tahun ini. Tahun 2018 Volkswagen Indonesia belum berniat meluncurkan Tiguan 7 seater itu.

"Mungkin tahun depan masih pakai yang 5 seater dulu. Karena kan tanggung kalau (Tiguan 5 seater terbaru) baru dibawa kuartal keempat, tahu-tahu kita bawa lagi yang 7 seater pendek banget waktunya. Mendingan tahun depan nunggu setahun lagi," kata Jonas.

Untuk diketahui, Volkswagen Tiguan di Amerika Serikat memiliki varian dengan jarak sumbu yang lebih panjang. Mobil menjadi lebih panjang 11 inci dibanding model yang sekarang dengan kapasitas kargo atau bagasi naik 57 persen.

Memiliki dimensi yang lebih panjang, membuat para teknisi terbaik VW memungkinkan membuat Tiguan memiliki tambahan kursi di baris ketiga, jadi total bisa menampung 7 orang penumpang. Serta memungkinkan untuk Tiguan memiliki bagasi hingga 53 liter.

Tiguan 7 seater itu menggendong mesin turbocharged dan direct-injected 2.0 liter TSI empat silinder. Mesin ini akan mampu menyemburkan 184 tenaga kuda.

0 comments:

Posting Komentar

 
Dealer VW Jakarta I Volkswagen Jakarta Selatan I VW Jakarta Timur I VW Bintaro I VW BSD I VW © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top