Liputan6.com, Jakarta - Volkswagen Group memutuskan untuk tak lagi mengembangkan mobil bermesin bensin dan diesel. Umur mobil bermesin konvesional tersebut ini akan berakhir pada 2026.
Mengutip Rushlane, pengumuman itu dilakukan oleh Kepala Strategi VW, Michael Jost, saat pidato di sebuah Konferensi Otomotif di Wolfsburg, Jerman


Semua merek di bawah VW Group disebut juga akan mengikuti skema ini, termasuk Audi, Bentley, Bugatti, VW, Porsche, Seat, dan Lamborghini. Keputusan ini menjadi strategi VW untuk beralih ke mobil listrik.
Jost juga mengonfirmasi bahwa, sementara VW akan terus menyesuaikan mesin bensin dan diesel untuk mematuhi standar lingkungan selama masa hidup kendaraan-kendaraan itu untuk menghambat laju pemanasan global.
Kendaraan listrik pertama VW Group yang akan dirilis adalah Porsche Taycan dan akan diikuti oleh lainnya, seperti Audi e-Tron, Audi e-Tron GT, dan Cross Turismo.
Sementara jajaran Volkswagen sendiri akan terdiri lebih dari 300 mobil, van dan truk, juga sepeda motor pada 2030 mendatang. I.D. Neo akan diikuti oleh I.D. Buzz van, lalu crossover/SUV, dan limusin yang berbasis I.D. Vizzion.

0 comments:

Posting Komentar

 
Dealer VW Jakarta I Volkswagen Jakarta Selatan I VW Jakarta Timur I VW Bintaro I VW BSD I VW © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top